Kamis, 10 November 2016

Beginilah Cara Mencegah Penyakit Diabetes Pada Keturunan

Salam Sobat.. saya ingin bertanya apakah ada saudara, orang tua atau orang yang anda cinta  memiliki riwayat keturunan penyakit  kencing manis atau yang biasa disebut diabetes,  apabila ada sebaiknya lakukan segera cara mencegah penyakit  keturunan tersebut dan jangan sampai anda atau orang yang anda cintai menderita penyakit diabestes. Sebab apabila ada salah satu saudara atau orang tua anda yang mengalami diabetes  maka anda  6 kali lebih beresiko terkena penyakit keturunan ini. Na...kalau anda dapat mencegahnya dari sekarang , kenapa harus menunggu nanti..

Pada postingan artikel ini saya akan memberikan sedikit informasi kepada sobat tentang cara mencegah penyakit diabetes pada keturunan. Sebab   diluar sana banyak sekali  orang  yang  beresiko terkena penyakit  diabetes melitus, akan tetapi   mereka tidak menyadari hal tersebut. Jadi alangkah baiknya sobat untuk membaca artikel saya kali ini sampai selesai- kotakusehat.blogspot.co.id

Cara Mencegah Diabetes
Google Image - Cara Mencegah Diabetes

Beginilah Cara Mencegah Penyakit Diabetes Pada Keturunan

Yang prtama, yaitu cara mengontrol kadar gula secara berkala, karena dengan cara mengontrol kadar  gula darah tersebut  dapat membantu menurunkan resiko berkembangnya penyakit  diabetes melitus. Pada saat seseorang  yang suah divonis oleh dokter memiliki kadar gula darah yang melebihi batas normal yaitu 150 mg/dl, maka dengan demikian sebaiknya  segera berusaha untuk menormalkan kembali kadar gula darahnya.

Kedua, yaitu dengan cara menjaga pola makan. Sebab kalau terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis, serta makanan yang  mengandung lemak  serta makanan yang mengandung kolesterol tinggi maka hal tersebut  dapat meningkatkan resiko berkembangnya penyakit diabetes. Maka sebaiknya pilihlah jenis-jenis makanan yang bersumber dari bahan-bahan alami, tidak mengandung gula seperti makanan banyak mengandung  serat,  makanan  rendah lemak, serta rendah kolesterol untuk menjaga  sistem pencernaan dalam tubuh kita dapat berfungsi dengan baik dan normal.

Ketiga, melakukan kegiatan fisik yaitu dengan cara berolahraga, karena seseorang yang kurang  bergerak dapat memiliki resiko yang tinggi terkena penyakit diabetes. Dengan demikan sebaiknya jangan lagi anda ragu  untuk  segera melakukan berbagai macam kegiatan fisik. Sebab dengan berolahraga, dapat melindungi tubuh kita dari gangguan obesitas (kegemukan), menghindarkan stress dan dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita.

Keempat, hindari merokok maupun minum yang mengandung alkohol. Sebab merokok  dan mengkonsumsi minuman yang mengandung  alkohol dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk memanfaatkan hormon insulin dalam menyebarkan glukosa ke seluruh organ tubuh. Hal inilah dapat meningkatkan seseorang untuk memiliki resiko menderita  penyakit diabetes.

Kelima, lakukan istirahat yang cukup. Sebab  apabila terlau sering begadang yang disebabkan oleh beberapa hal  yaitu seperti pekerjaan yang menumpuk, atau cuma sekedar untuk memenuhi gaya hidup yang pada akhirnya akan mengakibatkan tubuh kita  kurang mendapatkan istirahat . Hal ini dapat meningkatkan nafsu makan serta dapat menimbulkan stress yang pada akhirnya dapat meningkatkan resiko diabetes. Untuk itu, sebaiknya kita harus  memberikan selang waktu agar tubuh kita dapat beristirahat setelah melakukan banyak  aktivitas fisik seharian. Usahakan sebaiknya untuk memberikan tubuh  beristirahat setidaknya lebih/kurang 7 jam hingga 8 jam untuk beristirahat setiap hari.

Itulah tadi sobat cara mencegah penyakit diabetes pada keturuan. Semoga apa yang telah anda baca tadi bermanfaat bagi anda. Terima kasih untuk kunjungannya, dan semoga anda dan keluarga yang dicintai selalu sehat dan ceria.

2 komentar: