Kamis, 10 November 2016

Inilah Manfaat Dan Khasiat Mengkonsumsi Madu Hitam Pahit

Sobat.., kalian pasti tahu yang namanya madu kan? Ia..  madu merupakan cairan manis atau nektar yang di peroleh lebah dari dalam bunga maupun ketiak daun. Begitu banyak hal yang terkandung dalam madu diantaranya adalah  vitamin dan juga mineral. Madu mengandung asam folat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk kecerdasan otak, manisnya madu berasal dari gula buah yaitu glukosa dan fruktosa, hal ini membuat  madu dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain rasanya yang manis dan nikmat saat diminum madu juga nikmat saat dicampur minuman seperti susu, bahkan ada juga yang menggunakannya sebagai bahan untuk membuat jamu, obat, bahan pencampur pembuatan kue, martabak, dll.  Gimana... sobat banyak yang suka madu kan.. heheee...

Na sobat.. madu bisa dihasilkan dari 2 jenis lebah. Yang pertama adalah jenis madu yang  dihasilkan  oleh lebah liar dan  yang ke dua adalah  jenis madu yang  dihasilkan dari lebah budidaya . Madu yang dihasilkan lebah liar berasal dari pepohonan berbatang tinggi seperti di hutan dan warna madu yang dihasilkan cenderung berwarna ke hitaman dan pekat. Sedangkan madu yang dihasilkan lebah budidaya berasal dari tanaman rendah seperti tanaman buah-buahan, maupun tanaman pertanian dan warna madu yang dihasilkan cenderung berwarna cerah.

Sobat.. ada juga jenis madu yang  dihasilkan oleh jenis tanaman yang dihinggapi lebah. Dari tanaman yang berbeda dapat  menghasilkan jenis madu yang berbeda dan juga  menghasilkan warna dan juga rasa yang berbeda-beda  juga . Lebah yang mengambil madu dari jenis  tanaman lengkeng disebut juga  madu lengkeng, lebah yang menghisap bunga rambutan maka madu tersebut  disebut madu rambutan,  madu karet, dan lain- lain. Asal tanaman juga dapat menentukan warna madu yang dihasilkan, ada juga madu yang berwarna kuning, putih, cokelat, kemerahan dan hitam.

Manfaat Madu Hitam Pahit
Google Image - Manfaat Madu Hitam Pahit

Manfaat Dan Khasiat Madu Hitam Pahit

Oke sobat.. kalian pasti mengira kalau madu pasti rasanya manis, padahal ada juga madu yang rasanya  pahit yaitu madu hitam. Karena warnanya yang hitam dan rasanya yang pahit akhirnya madu ini dikenal dengan nama madu hitam pahit. Meskipun rasanya pahit madu hitam ini memiliki manfaat dan khasiat uuntuk mengobati bermacam-macam penyakit yaitu seperti :

1.    Membantu menurunkan berat badan,  diet (mengurangi nafsu makan )
2.    Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
3.    Mengatasi gangguan fungsi seksual pada pria atau lemah syahwat
4.    Meningkatkan stamina dan imunitas daya tahan tubuh
5.    Mengatasi gangguan pada lambung atau sakit maag kronis
6.    Mengobati reumatik dan asam urat
7.    Menyembuhkan asthma, polip dan sinusitis
8.    Melancarkan peredaran darah
9.    Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
10.    Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
11.    Menyembuhkan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
12.    Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
13.    Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
14.    Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
15.    Membantu mengobati tumor dan kanker
16.    Mengobati penyakit liver
17.    Dapat digunakan sebagai masker untuk kecantikan dan menghaluskan kulit


Itulah tadi beberapa manfaat dan khasiat yang bisa kita peroleh jika mengkonsumsi madu hitam pahit secara teratur setiap hari. Na sobat... jika kamu mencoba mengkonsumsi madu hitam ini saya doakan semoga kamu bisa mendapatkan semua manfaat baik seperti yang saya sebutkan di atas.

Oke sobat.. terima kasih  udah berkunjung ke blog saya- kotakusehat.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar