Senin, 07 November 2016

Inilah Ternyata Gejala Diabetes Melitus Pada Anak

Tadi  orang tua saya mendapat telfon dan kami sekeluarga baru tahu kalau ternyata salah seorang anak kerabat saya yang berusia 7 tahun ternyata ada yang mengidap penyakit diabetes. Awalnya kedua orang tuanya tidak tahu kalau  gejala yang ditunjukkan selama ini oleh sang anak yang sering lelah,, padahal itu adalah merupakan tanda dari penyakit diabetes melitus pada anak dan orang tua dari anak kerabat saya yang terkena diabetes itu tidak pernah memeriksa anaknya kepada doketer. setelah mendengarkan pendapat dari saudaranya barulah orang tua dari anak itu melakukan pemeriksaan ke klinik daerah terdekat dan dari hasil pemeriksaan dokter ternyata anak tersebut positif terkena diabetes melitus tahap awal.

Naa... sobat sekarang  anda tahu apa itu penyakit diabetes? ya.... benar, itu adalah merupakan penyakit kronik yang di sebabkan dengan kelainan metabolik akibat dari kurangnya produksi insulin oleh pankreas atau bisa juga karena kurangnya respon tubuh terhadap insulin, atau dapat juga di akibatkan dari adanya pengaruh hormon lain yang menghambat kinerja insulin.Penyakit kencing gula atau yang sering disebut diabetes penyakit  ini memiliki tanda dan gejala yang bisa kita sadari dari awal. Tanda ini misalnya saja, sering kencing atau mengompol, lalu ada juga gejala diabetes yang lainnya. - kotakusehat.blogspot.co.id

Diabetes Melitus
google image - Diabetes Melitus Pada Anak

Inilah Gejala Diabetes Pada Anak

Sobat, ternyata inilah Gejala  yang bisa kita amati dari seorang anak   yang menderita penyakit diabetes melitus khususya pada anak-anak yang sering kita lihat atau jumpai akan tetapi kita tidak menyadarinya.

  1. Polifagi / sering makan karena rasa lapar yang berulang, misalnya saja anak sobat habis makan lalu beberapa saat kemudian anak mulai mersa lapar dan ingin makan lagi.
  2. Polidipsi /sering minum karena rasa haus yang berulang, misalnya saja anak sobat habis minum lalu berapa saat kemudian anak sobat kembali haus dan ingin minum lagi dan lagi.
  3. Poliuri /sering kencing, seperti mengompol pada saat malam hari pada anak yang biasanya sudah tidak mengompol lagi.

Sobat, selain itu ada juga gejala diabetes lainnya yang bisa kita perhatikan pada anak kita yaitu seperti kesemutan, lemas, luka yang teerlihat sulit untuk sembuh,dan  pengelihatan /pandangan kabur. Diabetes Melitus  tipe1 pada anak  juga bisa memliki tanda- tanda kompilikasi lain seperti mirip usus buntu, sakit perut, muntah, dan kesadaran menurun atau koma.

Oke ya sobat, seperti itulah tadi tanda dan gejala dari penyakit diabetes pada anak. harapannya setelah mengetahui gejalanya,  sobat akan lebih berhati- hati dalam memperhatikan anak  anda, khususnya dalam memberi asupan dan pola makanan yang bergizi bagi anak-anak, serta sobat harus sebagai orang tua sebaiknya mengajarkan anak-anak sobat cara hidup sehat mulai dari sekarang. Na.. sobat sekarang anda sudah tahu kan gejala diabetes melitus pada anak, semoga informasi ini dapat membantu sobat untuk mengenali gejala diabetes melitus pada anak.

0 komentar:

Posting Komentar