Jumat, 25 November 2016

Ini Loh Ramuan Tradisional Untuk Obat Penyakit Jantung

Selamat Sore Teman-teman.. jika di Artikel sebelumnya membahas ciri-ciri gejala  awal penyakit jantung. Namun di sore hari  ini artikel saya akan membahas  Ramuan Tradisional untuk obat penyakit jantung secara alami.

Nah, teman penyebab serangan jantung  merupakan sebuah kondisi dimana bagian otot jantung mengalami kerusakan. Hal tersebut  disebabkan pasokan darah ke bagian otot tersebut berkurang secara tiba-tiba. Kasus ini terjadi akibat salah satu nadi koroner mengencang, atau juga dapat disebabkan oleh darah yang menggumpal. Otot jantung bisa rusak secara permanen, bahkan  bisa mati jika suplai darah ke jantung sangat minim. Serangan jantung dapat dialami oleh siapa saja, karena terkait pola hidup seseorang. Bahaya pada penyakit jantung adalah kematian secara tiba-tiba (mendadak).

Jantung Koroner
Sumber : Google Image - Serangan Pada Jantung

Gejala paling sering akibat serangan penyakit jantung
- Dada mengalami nyeri secara terus-menerus, dan sangat sakit
- Rahang dan lengan terasa nyeri

Keadaan seperti itu berbahaya sekali, karena jantung cuma dapat bertahan sekitar 20 menit.

Langkah awal mengobati serangan jantung
Nah, Teman langkah awal yang paling baik yaitu memulai dengan gaya hidup sehat, agar dapat terhindar dari serangan penyakit  jantung. Mulailah dengan berolahraga, mengkonsumsi makanan  yang sehat, dan hindari depresi. Kemudian pililah makanan yang rendah lemak agar tidak ada selulit di perut. Mengkonsumsi kacang-kacangan dapat meningkatkan kadar kolesterol yang baik, dan mengurangi peradangan. Buah strowberry juga mempunyai zat yang mengandung anti-peradangan. Pilihan olahraga yang bagus adalah jalan kaki selama 30 menit per hari. Hal Ini dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung sebesar 30%. [Baca Juga Artikel : Ciri-Ciri Gejala Awal Penykit Pada Jantung].

Ramuan Tradisional Untuk Obat Penyakit Jantung Secara Alami

Mengkudu
Sumber: Google Image - Manfaat Buah Mengkudu
1. Jus Mengkudu
Buah mengkudu ini mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung maupun penyakit  kanker. Radikal bebas menyebabkan endapan pada pembuluh darah, sehingga menyumbatnya. Kalain  juga dapat mendapatkan manfaat antioksidan dari sumber makanan berupa sayuran hijau, termasuk sayur brokoli.

2. Kunyit Kunyit
Kunyit bermanfaat untuk melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang dapat menyumbat pembuluh darah. Caranya kalian ambil kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah anda parut, kemudian seduh ke dalam ½ gelas air panas selama ¼ jam. Setelah disaring,lalu tambahkan madu secukupnya. Selanjutnya minumlah ramuan peluruh kolesterol jahat ini.

3. Ubi jalar dan Wortel
Zat fotinutrien yang terkandung di dalam Ubi jalar dapat  membantu sistem peredaran dalam tubuh dan sel-sel tubuh yang rusak. Kandunga z at ini juga efektif untuk melawan serangan jantung. Caranya siapkanlah 3 buah wortel segar. Setelah itu dicuci, diparut dan ambilah airnya dengan cara diperas kemudian tambahkan 2 sendok makan madu. Kemudin minumlah ramuan alami ini sebanyak 3 kali sehari hingga sembuh.

4. Daun Sukun
Daun sukun ini mengandung sitosterol dan flavonoid yang membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung. Caranya petiklah daun sukun yang tua, kemudian rebus ke dalam 5 gelas air hingga tersisa setengahnya. Lalu kemudian disaring, minumlah airnya. Lakukanlah ini selama 1 minggu.

5. Mengkonsumsi Madu
Madu berkhasiat untuk menguatkan otot jantung. Madu mengandung mineral, garam, dan zat gula alami yang meningkatkan kinerja jantung. Jadi minumlah madu secara rutin.

Tips Untuk Jantung Sehat Agar Hidup Ceria

  • Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, gula, garam, dan kolesterol
  • Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan
  • Kurangi karbohidrat, karena akan diubah menjadi lemak
  • Hindari kegemukan, karena ini dapat memicu serangan jantung
  • Menjaga berat badan untuk menghindari obesitas (Kegemukan)
  • Hindari merokok
  • Olahraga secara teratur
  • Sesuaikan asupan kalori dengan aktivitas kalian
  • Kemudian jaga tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar gula darah kalian agar selalu normal. [Baca Juga Artikel : Gejala Tekanan Darah Tinggi].

Ok teman-teman, berbagai  upaya kalian dalam penyembuhan serangan jantung, tidak lepas dari kehendak yang Maha Kuasa. Yang terpenting lakukan usaha untuk mengobati penyakit jantung kalian dan jangan lupa selalu berdoa agar memperoleh kesembuhan.

Itulah Tadi Tips yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini semoga dapat bermanfaat. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya di – kotakusehat.blogspot.co.id








0 komentar:

Posting Komentar