Senin, 14 November 2016

Ciri Ciri Ini Muncul Saat Anda Terkena Penyakit Malaria

Baiklah teman teman-teman dalam artikel seblumnya saya sudah menjelaskan kepeda teman pengertian malaria,gejala, penyebab dan cara pengahanya. Namu dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan ciri-ciri yang muncul saat kita Terkena penyakit malaria.

Badan panas dan terasa demam? Hati hati bisa jadi anda sedang terjangkit malaria. Hal ini pernah saya alami sebelumnya, pada awalanya badan saya terasa panas, menggigil kedinginan. Saya pikir itu hanya demam biasa saja dan cukup minum obat biasa. Akan tetapi  setelah beberapa hari tidak ada penunjukan perubahan. Akhirnya saya pun pergi ke tempat dokter klinik Asyifa dan melakukan tes pemeriksaan darah, hasilnya saya positif terkena penyakit malaria.

Berdasarkan pengalaman saya itu  kita benar-benar perlu waspada jika mulai mengalami demam. Jangan terlalu dibiarakan atau dianggap itu hanya demam biasa. Dalam satu kali gigitan nyamuk anopheles betina dapat memasukan parasit yang berbahaya untuk tubuh manusia. Parasit ini namanya parasit plasmodium , dapat menginfeksi organ hati dan menyebar lalu penginfeksi sel darah merah. Meskipun sudah sembuh dan kelihatannya sudah sehat, tetapi bisa juga parasit ini bersembunyi dan menyerang kembali. Untuk itu mari kita kenali ciri-ciri yang muncul saat terkena penyakit malaria.

Ciri Ciri Terkena Penyakit Malaria

Ciri Ciri Malaria
sumber : Google Image - Ciri Ciri Malaria

Ciri ciri  yang muncul penyakit  malaria akan dibagi jadi 2 macam ditinjau dari berat-ringannya. Gejalanya yaitu sebagai berikut :

A. Gejala Penyakit Malaria Ringan Tidak dengan Komplikasi

Terhadap yang menderita penyakit malaria, rata-rata pasti mengalami demam ,menggigil, sakit kepala, mual-mual, muntah, diare, terasa nyeri kepada otot, pegal-pegal, dan terasa lemah. Terhadap gejala malaria ringan, bakal dibagi jadi  3 tahap stadium merupakan juga sebagai berikut yaitu:

1. Stadium dingin

Saat  stadium dingin penderita akan merasakan dingin serta menggigil yang sanagat luar biasa, denyut nadi terasa makin semakin serentak tetapi lemah, bibir dan jar-jarii tampak kebiruan, kulit kering pecah-pecah , muntah-muntah yang berjalan kurang lebih 15 menit  bahkan sampai 1 jam.

2. Stadium demam

Dalam  stadium ini penderita akan merasakan panas, muka merah, kulit kering, muntah – muntah dan  kepala terasa sangat sakit. Bahkan Suhu badan dapt  mencapai 40 derajat celcius atau lebih. Kadang penderita mengalami kejang-kejang. Gejala ini terjadi rata rata 2 jam bahkan sampai 4 jam lebih.

3. Stadium berkeringat

Dalam stadium ini berkeringat adalah pengidap penyakit malaria  senantiasa berkeringat, suhu badan di bawah kebanyakan maka menyebabkan suhu badan jadi dingin. Kareana tidak jarang berkeringat, rata-rata tidak jarang merasakan haus  dan  keadaan badan  sangat lemah.

B. Gejala Penyakit Malaria Berat Namun dengan  Komplikasi

Penderita malaria yang masuk dalam katogori ini adalah rata rata amat lemah sekali. Malaria berat akan ketahuan bersama jalankan sensor laboratorium sendian darah pinggir dan penderita juga mempunyai komplikasi yang merupakan berikut ini.

Tak sadarkan diri kadang sampai koma
•    Tidak Jarang mengigau
•    Berkata yg salah-salah (tak terkontrol)
•    Kejang-kejang
•    Suhu badan amat tinggi
•    Dehidrasi ( Kekurangan Cairan)
•    Nafas serta-merta, sesak nafas
Itulah ciri-ciri yang muncul saat malaria bila  sedang menyerang tubuh kita, sekian dulu artikel dari saya , semoga bermanfaat bagi anda semua sehingga kita bisa menjaga pola hidup sehat dan selalu ceria. Baca juga artikel lainnya.- kotakusehat.blogspot.co.id



0 komentar:

Posting Komentar