Selasa, 15 November 2016

Ternyata Inilah Tanda Dan Gejala Pada Penyakit Stroke


Stroke
Sumber: Google Image - Penderita Stroke
Dalam zaman sekarang ini banyak sekali orang mengalami kasus penyakit darah tinggi bahkan ada yang sampai menderita penyakit stroke. Sebagian besar kasus penyakit ini  terjadi  secara mendadak kepada penderitanya, sangat cepat dan sehingga dapat menyebabkankerusakan pada bagian  otak dalam beberapa menit. Dengan kasus ini penderita  bisa bertambah buruk dalam beberapa jam sampai 1 hingga 2 hari akibat bertambah luasnya jaringan otak yang mati (Stroke in evolution).Perkembangan penyakit tersebut  biasanya diselangi dengan periode stabil, dimana perluasan jaringan yang mati berhenti sementara atau terjadi beberapa perbaikan.

Baiklah teman-teman sebelum saya bercerita lebih lanjut dalam artikel kali ini. Apakah ada salah satu dari anggota keluaraga anda yang menderita penyakit stroke?  Apabila ada mungkin kalian sebelunya tidak mengetaui tanda dan gejala penyakit stroke sehingga anda  lambattdalam mengatasinya. –kotakusehat.blogspot.co.id

Ok teman-teman dalam artikel ini saya sedikit menjelaskan tanda  dan gejala penyakit stroke, agar anda paling tidak biasa mencegah dan mengatasinya setelah mengetaui hal tersebut.

Gejala Stroke
Sumber: Google Image - Gejala Stroke

Inilah Ternyata Tanda Dan Gejala  Penyakit Stroke


Dalam kasus penyakit stroke ternyata tanpa tak disadari memiliki tanda dan gejala seperti dibawah ini :

1.    Pusing
2.    Sulit  dalam memikirkan atau mengucapkan dan kata-kata yang tidak tepat
3.     Tidak mampu mengenali bagian dari tubuh
4.    Bicara tidak jelas (Pelo)
5.    Pergerakan yang tidak biasakan
6.    Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih
7.    Hilangnya rasa atau adanya sensasi abnormal pada lengan atau tungkai atau satu sisi tubuh.
8.    Kelemahan atau kelumpuhan lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh.
9.    Hilangnya sebagian penglihatan atau pendengaran
10.  Penglihatan ganda
11.  Ketidak seimbangan atau terjatuh
12.  Pingsan

Namun teman, gejala penyakit stroke  ini juga bervariasi, tergantung bagian otak sebelah mana yang mengalami kerusakan. Bentuk gangguan itu antara lain yaitu seperti gangguan pada saraf motorik dan sensorik, kesulitan menelan saat makan, kehilangan ingatan, kehilangan koordinasi tubuh, dan kemampouan kognitif menurun, dan menjadi pikun(lupa).

Kelainan neurologis yang terjadi lebih berat akan mengakibatkan koma atau stupor dan sifatnya menetap. Selain itu, stroke juga bisa menyebabkan depresi atau ketidakmampuan untuk mengendalikan emosi( marah).

Itulah tadi teman-teman tanda atau gejala  penyakit stroke. Apabila keluarga kalian yang mengalami hal demikian segera mungkin untuk mengatasinya dan semoga apa yang telah saya jelaskan dalam artikel ini dapat bermanfaat agar kita selalu hidup sehat dan ceria. Baca juga artikel lainya tentang malaria.

0 komentar:

Posting Komentar