Kamis, 10 November 2016

Cara Ampuh Mengobati Mata Anak Yang Terlanjur Minus

Kasihan sekali rasanya jika kita melihat buah hati kita di masa kanak kanak nya sudah harus menggunakan kaca mata dikarenakan mata nya minus. Kita sebagai orang tua tentunya ingin melakukan berbagai cara agar mata anak kita kembali sehat. Bukan karena malu menggunakan kaca mata, namun memang ada tantangan tersendiri bagi orang yang bermata minus dan harus menggunakan kacamata setiap saatnya. Salah satunya adalah ancaman bahaya yang bisa saja terjadi saat kaca mata mereka hilang, jatuh, tertinggal atau pecah. Tentu dengan terbatasnya pengelihatan mereka, lingkungan akan menjadi sangat berbahaya.

Salah seorang sahabat saya sempat mengalami hal ini. Anak laki lakinya yang masih duduk di bangku SD kelas 2, setahun yang lalu dinyatakan dokter memiliki mata minus dan harus menggunakan bantuan kaca mata setiap harinya. Namun kini Alhamdulillah, setelah melalui proses penyembuhan, kini anak sahabat saya bisa bersekolah dan belajar tanpa menggunakan kacamata lagi, atau bisa kita bilang sembuh total. Wah laur biasa ya sobat.

Lalu apa saja cara yang dilakukan oleh sahabat saya itu untuk mengobati mata anaknya yang terlanjur minus ? Nah, bagi anda yang mengalami kejadian yang sama, ayo baca informasi yang akan saya bagikan dalam artikel kali ini, mudah mudahan bermanfaat dan berhasil bagi anak anda. - kotakusehat.blogspot.co.id
Mengobati
Google Image - Cara Mengobati Mata Minus

Cara Mengobati Mata Minus Pada Anak


Saat pertama kali diberitahu oleh dokter bahwa anaknya menderita mata minus, sahabat saya langsung mencari kesana kemari tentang cara alami untuk menyembuhkan mata minus pada anak. Dia membeli berbagai buku, mencari informasi di internet, hingga berkonsultasi langsung pada dokter mata. Dan ternyata cara cara mudah berikut inilah yang ternyata membawa hasil dalam membentu penyembuhan mata minus anaknya. Berikut cara cara yang bisa sobat coba dirumah untuk membantu kesembuhan mata minus anak anda.

Pertama, pastikan penyebab mata minus pada anak. Apakah anak kita menderita mata minus karena terlalu sering terkena sinar dari layar computer dan handphone, ataukah memang ada sebab keturunan. Karena saya juga baru tau kalau mata minus ternyata bisa diturunkan melalui genetis. Jika factor keturunan adalah penyebabnya, maka mungin agak sulit, perlu penanganan serius oleh dokter ahli.

Kedua, jika factor sudah diketahui, maka cara termudah adalah rubah pola keseharian anak anda. Jika memang anak anda terlalu sering bermain gadget, alihkan kebiasaan tersebut dengan mengajaknya lebih sering bermain di lapangan. Anda bisa bermain tangkap bola, atau berlari lari kecil. Dan ingat, selama proses ini, hindari penggunaan kaca mata.

Ketiga, konsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik bagi mata, seperti misalnya : wortel, alpukat, kol, bayam, ikan salmon, tomat, tiram, dan juga telur.
Keempat, melatih anak untuk lebih sering melihat warna hijau. Hal ini bisa dilakukan dengan mengajaknya bermain ke taman.

Kelima, cobalah untuk meletakkan selembar daun sirih yang sudah dicuci bersih pada mata anak anda setiap malam sebelum tidur. Keesokan paginya lepaskan dan cuci bersih mata anak anda.
Keenam, coba lakukan senam mata ringan bagi anak anda. Ini bisa dilakukan dengan meminta anak anda menggerakkan matanya ke atas dank e bawah, lalu ke samping kiri dan kanan, begitu seterusnya hingga beberapa menit. Latihan ini bisa dilakukan dengan durasi 3 – 5 menit saja.

Ketujuh, latih juga mata anak anda untuk melatih objek jauh dan dekat. Ini bisa kita lakukan dengan memintanya memperhatikan sebuah gambar, lalu kita bisa menggerakkan gambar itu menjauh dan mendekat. Memberikan kesempatan bagi mata anak anda untuk melatih pupilnya agar lebih fleksibel.

Kedelapan, perbanyak istirahat dan hindari begadang. Walau terkesan ringan, tapi kebiasaan ini memang sangat perlu dihindari, karena dampak jangka panjang bagi kesehatan anak khususnya kesehatan mata nya sangatlah besar.

Itulah tadi delapan cara yang bisa anda lakukan dalam rangka membantu kesembuhan mata minus pada anak anda. Silahkan di coba dan semoga berhasil ya sobat. Jika kamu punya cara cara lain yang mungkin sudah pernah kamu coba dan berhasil, kamu bisa menambahkannya melalui kolom komentar. Terimakasih untuk kunjungannya, dan semoga anda dan keluarga selalu sehat dan ceria.

3 komentar: