Sabtu, 26 November 2016

Ternyata, Ini Ramuan Tradisional Untuk Obat Penyakit Stroke

Teman-teman, kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengar seseorang mengalami penyakit stroke, Bahkan banyak sekali kasus pada penyakit stroke ini yang sulit untuk mengobatinya..., berbagai cara pengobatan yang telah dilakukn untuk mengobati penyakit tersebut.

Stroke
Sumber : Google Image

Nah, Teman-teman. Anda sudah mengetahui kalau stroke termasuk penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada bagian organ tubuh, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Banyak orang ragu dalam membedakan antara serangan stroke dan jantung. Memang, keduanya dapat disebabkan oleh gaya hidup yang sama yaitu gaya hidup yang tidak sehat.[Baca Juga Artikel : Penyebab Hipetensi].

Penyakit serangan pada jantung disebabkan pasokan darah ke otot-otot jantung terhenti. Demikian juga dengan penyakit stroke, ini disebabkan pasokan darah tidak sampai ke otak. Dikarenakan terbentuk gumpalan pada salah satu arteri. Perbedaan lainnya yaitu terletak pada rasa sakit. Penderita stroke tidak mengalami nyeri seperti yang dialami oleh penderita serangan jantung. Kalau stroke disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah atau pembekuan darah.


Baiklah teman sebelum melakukan pengobatan pada penyakit stroke, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu gejala  penyakit stroke, yang  beberapa diantaranya yaitu :

  • Sakit kepala secara mendadak, tanpa diketahui alasannya(penyebabnya)
  • Penurunan kemampuan dalam menjaga keseimbangan tubuh, berjalan, atau gerakan anggota tubuh
  • Kemampuan pandangan mata menurun.
  • Sebagian bagian tubuh mengalami kelumpuhan. Kelemahan secara tiba-tiba pada lengan, kaki, atau bagian tertentu dari tubuh.
  • Lidah sulit digerakkan, sehingga kata-kata yang keluar dari mulut tidak jelas.
  • Kencing tidak lagi terkontrol, kadang celana basah olehnya. 
  • Rasa kantuk menyerang, tidur menjadi keinginan setiap saat.
  • Kesulitan untuk menelan makanan.[Baca Juga Artikel : Pengertian  Penyakit Stroke,Penyebab dan Cara Pencegahannya.]

Cara Mengobati Stroke Dengan Ramuan Tradisional Dan Alami


Bagi anda yang ingin mengobati penyakit stroke dengan menggunakan ramuan tradisiaonal dan alami, berikut ini saya jelaskan beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk seseorang penderita stroke di antranya yaitu:

1.    Bunga Mawar dan Daun  Dewa
Ternyata Bunga mawar dapat digunakan untuk melawan stroke. Nah, sedangkan untuk daun dewa di dalamnya mengandung saponin, flavonoid, dan minyak atsiri. Daun dewa bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, mengobati luka memar, menghentikan pendarahan, melancarkan haid. Umbinya bermanfaat untuk perawatan terhadap patah tulang, pembengkakan, dan pembekuan darah. Jadi  bagi penderita stroke jangan ragu untuk mengkosumsinya.

Obat
Sumber : Google Image -  Daun Dewa Memiliki Khasiat

2.    Daun Sambiloto
Ok Teman,sebenarnya  banyak sekali manfaat dari daun sambiloto, termasuk efek muskarinik pada pembuluh darah. Caranya yaitu, seduh 7 lembar daun sambiloto ke dalam ½ cangkir air panas. Kalian dapat meminumnya setelah menambahkan sedikit madu. Kemudian lakukan sebanyak 3 kali sehari.

3.    Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung omega-9 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Demikian pula dengan vitamin D yang terdapat di dalamnya berkhasiat untuk mencegah kelumpuhan tulang,sehingga bermanfaat untuk penderita stroke.

4.    Bayam
Anda tahu kan dengan bayam...,ternyata bayam memiliki kandungan asam folat yang baik untuk otak. Nutrisi penting ini juga membantu perbaikan akibat kerusakan pembuluh darah yang pecah dan menyumbat di dalam otak.

5.    Kecambah
Kecambah kaya akan vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin E yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6.    Ubi Jalar
Kandungan Fitonutrien yang terdapat pada ubi jalar berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan perbaikan sel rusak. Sehingga ini baik untuk di konsumsi oleh penderita stroke.

7.    Buah Apel
Kalian pasti suka dengan buah apel. Nah, ternyata buah apel memiliki kandungan Quercetin yang terdapat di dalamnya sehingga bermanfaat untuk meredakan inflamasi yang memicu pembuluh darah mengeras. Resiko serangan stroke dapat diturunkan sebesar 50% dengan mengkonsumsi sebuah apel setiap hari, jadi rutinlah sekarang mengkonsumsi buah apel.




Itulah tadi Teman-teman, semua yang telah kita bahas adalah cara mengobati stroke dengan ramuan tradisional secara alami. Namun kalau kondisi tubuh kalian tidak segera pulih akibat serangan stroke, segera konsultasi dengan dokter yang ahli mengenai penyakit stroke.

Tetapi yang paling baik, marilah dari sekarang perhatikan makanan yang baik untuk kesehatan anda, dan olahragalah secara teratur, agar dapat melakukan gaya hidup yang benar sehingga hidup  menjadi sehat dan ceria. – kotakusehat.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar