Senin, 21 November 2016

Ini Ternyata Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak

Salam teman-teman, sebelumnya sudah dibahas di artikel yang kemarin yaitu Gejala Demam Berdarah Pada Anak. Namun kali ini saya masih tetapa menjaskan pembahasan menganai deama berdarah. 

Baiklah teman-teman s anda suda kenal yang namnya penyakit demam berdarah? Iya..penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Agepti yang menularkan virus sehingga dapat  menyebabkan gangguan pada pembuluh darah. Demam berdarah bukan merupakan penyakit yang  bisa di anggap sepele, karena jika tidak segera diatasi secepat mungkin akan dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Nyamuk Aedes Agepti ini tak hanya menyebabkan penyakit DBD, tetapi  dapat  juga menyebabkan penyakit cikungunya. Untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi obat mengenai damam berdarah pada anak.



Demam Berdarah
Sumber: Google Image - Waspadai Demam Berdarah


Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak


Bagi teman ingin mengobati demam berdarah pada anak, ada beberapa obat tradisional demam berdarah pada anak yang harus kalian ketahu yakini sebagai berikut :

Yang Pertama Meniran
Meniran atau dengan nama ilmiah (Phyllanthus Niruri) ini memiliki banyak khasiat, terutama sebagai antivirus. Meniran mengandung senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan asam fenoleat. Meniran berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu juga, meniran dapat  berfungsi sebagai anti diare, anti fungi, dan penyakit gastrointestinal.
Rebusan meniran juga dapat mengobati penyakit hati, ginjal, kolik, obat batuk, panas dan sebagainya. Cara mengatasi demam berdarah dengan meniran yaitu siapkan 10 gram meniran, lalu 10 gram daun pegagan, kemudian cuci sampai  bersih. Selanjutnya , rebus campuran tersebut ke dalam 5 gelas air, didihkan hingga tersisa 3 gelas air. kemudian Minum secara teratur ramuan ini hingga 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.


Khasiat Daun Jambu Biji
Sumber: Google Image - Khasiat Daun Jambu Biji


Yang Kedua Daun Jambu Biji
Daun jambu biji ini banyak sekali memiliki khasiat dan  orang-orang  sering digunakan sebagai obat tradisional. Daun jambu biji juga memiliki sifat antibiotik, anti diare dan juga kandungan taninnya dapat mempersempit urat darah. Berdasarkan penelitian, ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah >100.000/µl tanpa menimbulkan efek samping.

Ketiga Daun Dewa
Daun dewa juga dapat  dipercaya untuk mengatasi penyakit demam berdarah. Caranya yaitu, siapkan setidaknya 30 gram daun dewa segar, kemudian rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa 300 ml. Lalu Minum air rebusan daun dewa selagi hangat secara rutin 2 kali dalam  sehari.

Demikanlah Obat tradisional demam berdarah yang dijelasakan di atas, semoga dapat bermanfaatkan bagi anda  untuk mengobati demam berdarah pada anak anda atau anak teman-teman anda yang lainnya. –kotakusehat.blogspot.co.id



0 komentar:

Posting Komentar